Wisata Gunung Rinjani Lombok Menakjubkan

Gunung rinjani yang menjadi salah satu objek wisata yang ada di pulau Lombok bagian utara ini, merupakan puncak yang paling tinggi yang ketiga di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung rinjani ini di yakini sebagai tempat bersemayamnya ratu jin yang bernama Dewi Anjani. Tidak hanya itu saja, gunung rinjani ini juga merupakan salah satu wisata tujuan yang paling banyak peminatnya, sebab gunung rinjani ini menyimpan banyak pesona dan juga mempunyai potensi untuk dijadikan sebagai geowisata yang paling menarik dan hampir sempurna. 

Wisata Gunung Rinjani Lombok Menakjubkan
Daya tarik yang lainnya yang disuguhkan di wisata gunung rinjani ini adalah sebuah panorama danau, kaldera, puncak, kawah, mata air panas, air terjun, dan juga sebuah goa yang cantik. Selain hal tersebut di beberapa titik yang ada di kawasan wisata ini juga terdapat senaru, tetebatu, dan sembalun, yang seringkali di singgahi oleh wisatawan karena keindahan dari alam pegunungan yang sangat menakjubkan. Masih mau tahu mengenai keindahan lain yang sangat menakjubkan di gunung rinjani? Yuk simak ulasan berikut mengenai wisata gunung rinjani Lombok menakjubkan.

Hal yang paling menakjubkan dari wisata gunung rinjani yang bisa Andajumpai adalah segare anak, yang mana danau ini terbentuk secara alami yang di akibatkan dari letusan gunung rinjani tersebut di jaman dulu. Segara anak yang kerap sekali di sebut dengan nama segara laut yang di karenakan warna air di danau ini sama persis dengan warna air laut yang berwarna biru. Danau segara anak yang berada di atas ketinggian sekitar 2.800 meter dari permukaan laut ini ternyata menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk di lakukan kegiatan memancing, sebab di danau segara anak ini terdapat berbagai macam jenis ikan yang berukuran lumayan besar seperti ikan mujair ikan mas, dan ikan harper, sambil memancing dan menikmati keindahan alam gunung rinjani yang sangat menakjubkan, akan memberi sensasi luar biasa pada liburan Anda. Bahkan air di danau ini ternyata juga menyimpan mitos, yang mana airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Gunung rinjani yang menyuguhkan berbagai macam keindahan yang sangat eksotis dan sangat menakjubkan ini layak untuk Anda jadikan tempat wisata Anda berikutnya. Demikianlah wisata gunung rinjani Lombok menakjubkan yang dapat penulis informasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel