Pesona Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Tahukah Anda kota Probolinggo selain terkenal dengan keindahan wisata alam di gunung bromonya ternyata juga terkenal dengan objek wisata air terjunnya loh yang sangat indah mempesona. Sebuah objek wisata air terjun madakaripura yang merupakan salah satu wisata dengan air terjun yang berasal dari kawasan taman nasional gunung bromo ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut dengan bentuk yang sangat unik, yakni seperti ceruk yang di kelilingi oleh beberapa tebing-tebing yang menjulang sangat tinggi, yang mana tebing ini meneteskan air yang membentuk bagaikan tirai yang ada pada seluruh bagian bidang tebingnya. Dan hal ini terlihat sangat indah banget, di mana tebing-tebing yang menjuntai tinggi tersebut bagaikan sedang dihujani. 

Pesona Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo
Ini akan menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan yang tidak akan Anda temukan di objek wisata air terjun yang lainnya. Anda tertarik untuk berwisata keair terjun yang ada di kota Probilinggo tersebut? Mari simak terlebih dulu pesona wisata air terjun madakaripura Probolinggo di bawah ini, untuk menjadi inspirasi liburan Anda nantinya.

Di objek wisata air terjun madakaripura Probolinggo ini memiliki sekitar 5 air terjun yang akan Anda lihat sangat indah di objek wisata ini, yang mana pada air terjun yang utama yang ada di bagian ujung sebuah ruangan yang berbentuk seperti lingkaran yang berdiameter sekitar 25 meter ini juga terlihat sangat memukau. Selain itu di balik sebuah air terjun madakaripura ini juga akan Anda temukan sebuah gua yang sangat indah, yang mana untuk bisa mencapai gua ini Anda harus terlebih dulu melewati sebuah kolam yang seluas 25 meter yang berada tepat di bawah air terjun madakaripura tersebut. 

Sebuah perjalanan yang cukup sulit ini karena kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan juga memiliki arus air yang sangat deras banget, membuat para wisatawan yang ingin menyaksikan gua tersebut secara lebih dekat sangat kesulitan. Dan hal ini yang juga menjadikan gua tersebut sangat jarang dikunjungi.

Keindahan dari pesona alam di air terjun madakaripura yang sangat menakjubkan ini patut untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda berikutnya. Semoga ulasan pesona wisata air terjun madakaripura Probolinggo bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel