Upacara Pemakaman Unik sebagai Objek Wisata Budaya Tana Toraja

Objek wisata Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya yang bisa di bilang sangat luar biasa menakjubkan, jika di lihat dari deretan pegunungannya dan juga pemadangan alam yang sangat hijau dari perbukitan yang terlihat sangat asri dan memiliki udara yang sangat menyejukkan, selain kaya dengan alamnya, objek wisata tana toraja ini juga kaya akan budaya leluhurnya yang hingga sekarang ini masih terjaga dengan sangat baik sehingga merupakan salah satu objek wisata budaya yang harus dilestarikan.

Pesona Indahnya Objek Wisata Tana Toraja

Di objek wisata Tana Toraja ini, Anda juga akan menemui cukup banyak tradisi-tradisi kuno yang hingga kini masih di pertahankan, dan salah satu dari tradisi yang ada sampai sekarang ini adalah rambu solo. Gimana? Anda tertarik untuk beriwtisata ke tana toraja? Di bawah ini akan di berikan beberapa ulasan tentang pesona indahnya objek wisata Tana Toraja buat Anda.


Objek Wisata Budaya Tana Toraja Sulawesi

Objek Wisata Budaya Tana Toraja Sulawesi


Objek Wisata Budaya Tana Toraja Sulawesi

Sumber gambar : Kompas.com



Objek wisata Tana Toraja yang memiliki tradisi rambu solo yang berarti sebuah upacara pemakaman ini, sangat menarik untuk Anda lihat yang tidak boleh begitu saja Anda lewatkan. Sebuah tradisi yang sangat unik inilah yang selalu menjadi favorit bagi para wisatawan yang tidak akan di temukan di objek wisata yang lainnya. Rambu solo yang merupakan salah satu upacara pemakaman termahal yang ada di Indonesia, bahkan  di dunia ini, biasanya di lakukan hingga berhari-hari dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu dari ritual yang di lakukan saat tradisi Rambu Solo ini adalah penyembelihan sebuah hewan kerbau. Semakin tinggi kasta orang yang sedang meninggal tersebut, maka akan semakin banyak hewan kerbau yang harus di korbankan. Selain hal tersebut hal unik lagi adalah sebuah suntikan formalin yang memang sengaja di suntikan pada orang yang meninggal supaya tidak membusuk, sebelum di lakukan pemakaman. Masyarakat sekitar menyakini orang yang meninggal tersebut di anggap sebagai orang yang "hanya" sedang sakit. Dan bagi keluarga yang di tinggalkan juga wajib mengajaknya bercanda atau mengobrol layaknya masih dalam keadaan hidup.

Gimana? Sangat unik kan tradisi yang ada di kawasan objek wisata Tana Torajatersebut? Semoga pesona indahnya objek wisata Tana Toraja menginspirasi Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel